Tingkatan besaran otak siswa Indonesia

RESENSI
Novel guru aini karangan andrea hirata menjadi potret level iq, tingkatan besaran otak siswa indonesia untuk penguasaan sains terutama matematika. Dengan khasnya andrea menulis cerita seru dan kocak tentang seorang guru cerdas yg mencari murid jenius sampai kepelosok kampung.
Novel ini mengingatkan kembali kalau sebuah bangsa ingin maju kuasailah induk ilmunya, yaitu matematikan.
"Hasil survei Programme for International Student Assessment (PISA) 2018 yang diterbitkan pada Selasa (3/12) memotret sekelumit masalah pendidikan Indonesia. Dalam kategori kemampuan membaca, sains, dan matematika, skor Indonesia tergolong rendah karena berada di urutan ke-74 dari 79 negara." (kumparan sains 5 des 2019)
Saya mengira diriku memberi kontribusi di no 74. Dari novel inilah saya banyak tersindir.
Tokohnya adalah berawal dari desi istoqomah guru matematika, cerdas, galak dan idealis. Galak poool. Sampai para siswa menjuluki kelas ibu desi adalah kelas NERAKA. Kata mereka belajar dengan ibu desi sama dengan memasukan kepala kedalam mulut singa. Para murid mengira guru aini pernah berkelahi melawan preman pasar pagi.
Novel yg menemani selama dirumah. Makasih andrea hirata.
Kembang Mart Magelang
Kembang Mart Magelang Jaringan Minimarket Lokal di Magelang dengan Cabangnya di Muntilan, Grabag, Tempuran dan Tanjung Mertoyudan. Kembang Mart Belanja lengkap dan Hemat. Untuk masukan dan saran hubungi kami di WhatsApp berikut 088902849033,08551244612,082135227510

Tidak ada komentar untuk "Tingkatan besaran otak siswa Indonesia"